Feeling Accounting: Mengupas Praktik Akuntansi Kreatif Beretika

Feki Wahyu Colimah, Khoirin Azaro, Wiranti Puspaningrum

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis praktik akuntansi pada usaha kecil seperti warung makan GK. Dalam rangka mencapai tujuan penelitian ini, peneliti telag mengumpulkan data melalui metode observasi dan wawancara dengan pemilik dari Warung Makan GK. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menganalisis data kualitatif secara mendetail kemudian menarik kesimpulan atas fenomena yang diteliti. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat praktik akuntansi kreatif beretika melalui praktik akuntansi tanpa pencatatan yang disebut feeling accounting. Nilai kreatifitas ditunjukkan mealui penggunaan perasaan dan nilai sosial dan agama. Penerapan praktik tersebut membawa Warung Makan GK bertahan hampir 11 tahun.


Keywords


Etika; Akuntansi kreatif; Feeling accounting; Nilai sosial; Nilai agama

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

 

Member-of:

Indexed in:

Hasil gambar untuk google scholar                Hasil gambar untuk logo mendeley  BASE Logo       Related image

 

Tools:

 

Image result for logo plagscan

 

  

 This work is licensed under: