Penerapan Modul Embedded System Arduino Untuk Sistem Pembelajaran Prinsip Kerja Display Lcd Touch Screen 3,2 Inch Pada Aplikasi Data Curved Ploting

Main Article Content

Mila Fauziah Fatkhur Rohman Beauty Anggraheny Ikawanti

Abstract




Display LCD touch screen merupakan perangkat penampil informasi yang bisa digunakan dalam berbagai aplikasi elektronik yang luas. Sebagai contoh untuk menampilkan data/informasi dalam bentuk kurva/chart. Namun, kerumitan rangkaian elektronik dan algoritma program yang diperlukan untuk proses interfacing dengan perangkat kontroler seringkali menjadi kendala untuk menggunakan perangkat display ini. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menyederhanakan semua tahapan interfacing baik hardware maupun software sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakan perangkat ini untuk aplikasi yang diinginkan. Metode penelitian ini bersifat penelitian eksperimen untuk meneliti prinsip dan cara kerja display LCD touch screen. Penulis menggunakan perangkat keras embedded system platform arduino, dan display LCD touch screen Ulcd-32PTU-AR buatan 4D.




Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
FAUZIAH, Mila; ROHMAN, Fatkhur; IKAWANTI, Beauty Anggraheny. Penerapan Modul Embedded System Arduino Untuk Sistem Pembelajaran Prinsip Kerja Display Lcd Touch Screen 3,2 Inch Pada Aplikasi Data Curved Ploting. JURNAL ELTEK, [S.l.], v. 14, n. 2, p. 45-54, oct. 2017. ISSN 2355-0740. Available at: <https://jraam.polinema.ac.id/index.php/eltek/article/view/57>. Date accessed: 28 sep. 2021.
Section
Articles